Widget HTML Atas

Tools Mengecek Blog Responsive dan SEO


Erapemuda.Com - Tools untuk mengecek Template atau Blog yang responsive dan seo. Setiap blogger pasti ingin membuat sebuah blog yang responsive dan nyaman digunakan atau dibaca oleh visitor. Namun terkadang ada juga blogger yang tidak mengetahui bagaimana cara mengecek apakan blog kita responsive atau tidak.



Pada kesempatan kali ini erapemuda akan berbagi pengetahuan bagaimana caranya mengecek apakah blog kita responsive atau tidak. Pada tips kali ini saya menganjurkan kalian mengecek blog kalian menggunakjan 2 tools yang menurut saya sangat efektif untuk mengecek apakah blog kita responsive atau tidak.

Jika anda ingin mengecek responsive tidaknya template anda silahkan cek menggunakan alat pengujian dibawah ini .caranya pun sangat mudah tinggal copy paste URL web atau blog anda dan klik pengujian. Jika kalian penasaran inghin mengetahui apakan blog kalian responsive atau tuidak baca artikel ini sampai habis.

Cara Mengecek Blog Responsive atau tidak.


1. Pengujian Situs Mobile-Friendly 

Tool yang pertama ini adalah tools yang dimiliki oleh Google. Tools ini yang paling banyak dipakai orang untuk mengecek apakah blog mereka responsive atau tidak. Untuk dapat mengeceknya kalian tinggal masuk ke halaman webnya yaitu https://search.google.com/test/mobile-friendly Setelah masuk ke halaman webnya kalian tinggal masukan URL situs kalian dan akan tampil seperti berikut:


Pada contoh diatas saya menguji blog saya sendiri yaitu erapemuda.com dan hasilnya Responsive meskipun masih ada masalah dalam pemuatan, itu dikarenakan kode iklan pada blog saya.


2. Am I Rensponsive

Tools yang kedua ini merupakan alternatif yang lain yang sering digunakan oleh para blogger. Untuk tools yang kedua ini biasanya digunakan oleh para pembuat tyemplate yang responsive untuk melakukan pengecekan. Cara penggunaanya pun hampir sama yaitu tinggal masuk ke halaman web nya di http://ami.responsivedesign.is/ kemudian kalian masukan URL situs blog kalian maka akan tampil seperti  gambar dibawah ini:


Dengan menggunakan tools yang kedua ini hasilnya ada 4 tampilan langsung yang tampil. Tampilan ini persis yang digunakan oleh para pembuat template untuk mempulish tampilan dari hasil templatenya.

Jadi itulah tools mengecek blog kita responsive atau tidak yang dapat saya bagikan. Langsung saja kalian praktekkan pada blog kalian untuk dapat mengetahui apakah blog kalian responsive atau tidak. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tuliskan pada kolom komentar.
Teriam Kasih

No comments for "Tools Mengecek Blog Responsive dan SEO"