Widget HTML Atas

2 Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Erapemuda.Com - Cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Pada tutorial sebelumnya kita sudah membahas bagaimana caranya menghapus akun instagram,  pada artikel kali ini saya akan kembali membahas tutorial tentang bagaimana cara menghapus akun media sosial, tapi pada kali ini media sosialnya adalah akun facebook lupa password dan email terutama yang memiliki akun facebook lama yang sudah tidak terpakai.



2 Cara Menghapus akun facebook yang lupa password dan email


Banyak pengguna facebook yang sudah tidak membuka akun facebok dalam waktu yang lama sehingga pengguna melupakan email dan kata sandi yang digunakan untuk login. Hal ini tentunya menjadi kendala ketika kita akan berniat untuk menutup akun facebook tersebut
Cara menghapus akun facebook lama yang lupa email dan kata sandi tidaktidak sulit, namun perlu waktu dan proses yang panjang untuk Anda melakukannya. Oleh sebab itu erapemuda kali ini akan memberikan tutorialnya, karena masih banyak yang belum mengetahui cara menghapusnya.
Ada  dua cara menghapus akun facebook lama yang lupa sandi dan emailnya yang bisa kita coba lakukan. Simak artikel ini dengan seksama agar kalian tidak salah menerapkan tutorialnya

1 Melaporkan (Report) Akun Facebook

Cara menghapus akun facebook sendiri lewat HP pertama adalah dengan melaporkan (report) akun facebook lama yang Anda miliki ke pihak Facebook agar mereka melakukan penutupan atau pemblokiran terhadap akun yang ingin Anda hapus tersebut.

Caranya, bukalah facebook dengan akun baru Anda melalui aplikasi Facebook, Facebook Lite, maupun browser kemudian cari dan bukalah profil akun facebook lama Anda yang ingin dihapus.

Jika Anda menggunakan Facebook Lite, ketuklah tiga titik vertikal yang berada di sebelah kanan atas kemudian pilih Beri masukan atau laporkan profil ini.



Pilihlah laporan apa yang akan Anda beritahukan kepada Facebook mengenai akun yang akan Anda tutup tadi. Saran saya, pilihlah laporan Akun Palsu atau bisa juga Nama Palsu kemudian ketuk tombol Kirim.


Selanjutnya, akan ada beberapa langkah lain yang dapat Anda ambil terhadap akun facebook lama Anda. Ketuk dan pilih Laporkan profil kepada Facebook agar mereka meninjaunya.



Apakah ini melanggar Standar Komunitas kami? Jika Anda yakin ingin melaporkan akun lama Anda untuk ditutup, centang kotak "Saya yakin bahwa ini melanggar Standar Komunitas Facebook" kemudian ketuk Kirim Laporan.



Sampai di sini, cara menghapus akun fb tanpa login telah berhasil Anda praktikkan dan Anda akan dialihkan pada pilihan sebelumnya. Jika Anda juga mencari cara memblokir facebook yang lupa kata sandi dan email, Anda bisa memanfaatkan menu Blokir di sana. Jika tidak, Anda bisa langsung ketuk tombol Selesai.


Selesai Kita mempraktikkan cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email yang pertama ini, biasanya pihak Facebook akan langsung merespon laporan penghapusan akun Anda dengan mengunci akun tersebut. Sehingga akun lama Anda menjadi tidak bisa dibuka maupun dilihat oleh siapapun bahkan akan hilang dalam pencarian Facebook.

2 Melalui Pusat Bantuan Facebook

Cara menghapus akun fb yang sudah tidak bisa dibuka karena lupa email dan passwordnya adalah dengan mengunjungi pusat bantuan Facebook melalui fitur Laporkan Akun Gadungan di dalamnya dengan aplikasi browser yang terpasang di Android maupun komputer Anda.

Untuk melakukannya, klik di sini kemudian isi dan ikutilah semua petunjuk dan formulir yang ada di sana. Berikut ini akan saya gambarkan bagaimana cara mengisi formulir tersebut dengan benar.


  1. Manakah yang paling menggambarkan situasi Anda? Anda bisa memilih opsi terakhir yakni seseorang membuat akun yang berpura-pura menjadi saya atau teman saya.
  2. Apakah Anda mempunyai akun Facebook? Pilih Tidak.
  3. Apakah akun ini menyamar sebagai Anda? Pilih Ya, saya orang yang dipalsukan.
  4. Isi nama lengkap Anda beserta alamat email yang Anda miliki dan nama lengkap di profil penyamar yang dalam hal ini adalah nama facebook lama Anda.
  5. Anda bisa menuliskan alamat email atau nomor ponsel untuk login ke akun facebook lama Anda jika ingat atau mengosongkannya jika tidak.
  6. Tautan (URL) ke profil penyamar, salin (copy) link profil facebook lama Anda dan tempelkan (paste) di sini.
  7. Unggah tanda pengenal Anda baik berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan lain sebagainya.
  8. Terakhir, Anda bisa memasukkan info tambahan mengenai penghapusan akun facebook lama Anda, kemudian klik Kirim.


Setelah mengisi formulir tersebut, selanjutnya silakan Anda tunggu pihak Facebook memproses laporan yang Anda buat tadi. Jika laporan Anda diterima, maka akun facebook lama Anda akan terkunci dan tidak bisa dibuka oleh siapapun.

Hal yang paling penting yang perlu untuk kalian ketahui, dua cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email di atas hanya sekedar mengunci akun tersebut dan tidak benar-benar menghapusnya secara permanen.

Oleh karena itu, jika di lain waktu Anda tiba-tiba ingat dengan email dan kata sandi akun facebook yang telah Anda kunci, Anda masih memiliki hak untuk membuka dan menggunakannya kembali seperti biasa.
\
Demikianlah tutorial kali ini mengenai 2 cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat.
Terima kasih.

No comments for "2 Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email"